BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA MEDIAONLINE CYBER ONE

KETUA (GOW), GABUNGAN ORGANISASI WANITA PASBAR, NY FITRI RISNAWANTO HADIRI PERTEMUAN BULANAN MUSLIMAT NAHDATUL ULAMA (NU) NAGARI LIMAU PURUIK KECAMATAN KINALI


Pasbar, CyberOne | Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Pasaman Barat (Pasbar), Ny. Fitri Risnawanto menghadiri Pertemuan Bulanan Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) se-Albasiko yang diselenggarakan di Masjid Tholabul Ilmi Kejorongan Limau Puruik, Nagari Limau Puruik, Kecamatan Kinali, Minggu (11/2).


Dalam sambutannya, Ny. Fitri Risnawanto menjelaskan Muslimat NU merupakan organisasi wanita di bidang sosial dan keagamaan yang memiliki tujuan untuk menjadikan para anggotanya tangguh, mandiri dan beriman. 


"Organisasi ini beranggotakan perempuan atau ibu-ibu. Kita tahu bahwa madrasah pertama bagi anak-anak kita ada ibu-ibu semua. Sehingga kita para ibu harus memiliki ketangguhan, kemandirian dan keimanan untuk memberikan pendidikan yang baik bagi anak-anak kita semua," jelas Ny. Fitri Risnawanto.


Ia juga mengingatkan kepada orang tua untuk memberikan asupan gizi kepada anak-anak, mengingat masih banyaknya masalah stunting dan kemiskinan eksrem di Pasbar, sehingga anak perlu perhatikan agar terhindar dari permasalahan tersebut. 


Selain itu, sebagai Pembina Muslimat NU, Ny. Fitri Risnawanto berharap para anggota bisa lebih produktif, baik sebagai orang tua maupun sebagai istri, serta memiliki ketakwaan dan keimanan yang kuat. 


"Semoga silaturahmi ini terus terjaga dan hubungan kekeluargaan dan kekompakan antar anggota lebih baik ke depannya," harapnya.


Sementara itu, Pj Wali Nagari Limau Piruik, Ahmad Rizki menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang telah menyelenggarakan kegiatan keagamaan tersebut. Ia berharap kegiatan itu dapat dilaksanakan kembali.


"Dilihat dari kehadiran anggota atau jamaah yang hadir hari ini cukup banyak, karena dihadiri oleh se Albasiko. Ke depan mudah-mudahan kegiatan ini nantinya bisa diselenggarakan kembali dan melibatkan seluruh masyarakat se-Kenagaraian Limau Puruik," ucapnya.


Ketua PAC Muslimat NU, Linda Oktavia menyampaikan bahwa kegiatan pertemuan bulanan itu merupakan bentuk silaturahmi antara anggota Muslimat NU. Ia berharap kehadiran dari anggota terus meningkat karena dengan adanya pergerakan dari semua anggota baik di bidang sosial dan keagamaan, NU akan dapat terus berkembang.


(Elwa KSSA)

Posting Komentar

0 Komentar