BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA MEDIAONLINE CYBER ONE

Uji Kemampuan Prajurit Muda, Pasmar 3 Laksanakan Samapta


Sorong PBD, CyberOne | Dalam rangka menguji kemampuan fisik para prajurit muda Pasmar 3 khususnya Perwira, Bintara dan Tamtama Remaja melaksanakan samapta awal di Mako Satuan Pendidikan (Satdik) 3 Katapop, Kelurahan Majener, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya. Selasa (28/11/2023).


Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengukur dan meningkatkan sejauh mana kemampuan para prajurit muda setelah menempuh pendidikan selama kurang lebih 4 tahun bagi Perwira Remaja lulusan Akademi TNI Angkatan Laut angkatan 68 dan 1 tahun untuk lulusan Bintara Remaja angkatan XII gelombang 2 serta Tamtama Remaja angkatan XLII gelombang 2.


Sebelum samapta dimulai Pajasrek Pasmar 3 Kapten Mar Laode Abdul Halim  menyampaikan tentang pentingnya kedisiplinan lapangan dalam kegiatan kesapmataan di lingkungan Korps Marinir, diharapkan dengan samapta awal ini dapat mengetahui sejauh mana kemampuan fisik dan stamina para prajurit remaja yang nantinya akan memperkuat Kolak dan Satlak Pasmar 3.


Di tempat terpisah Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S. Sos., mengatakan bahwa sebagai prajurit Korps Marinir dibutuhkan fisik yang kuat dan prima, oleh karena itu tes kesamaptaan wajib dilaksanakan, karena merupakan syarat mutlak sebelum masuk ke Satuan, sekaligus juga sebagai tolak ukur kemampuan fisik para prajurit remaja.


(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar