BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA MEDIAONLINE CYBER ONE

Pengguna Jalan Berharap Pemprov Sumbar Perbaiki Jalan Lintas Panti simpang Empat

 


Pasbar, CyberOne | Jalan raya yang terletak di Rimbo Kejahatan Nagari Kajai kondisinya sudah sangat memprihatikan sebab pasca gempa Talamau 2022, badan jalan banyak yg rusak, retak dan longsor, ditambah musim penghujan menyebabkan ruas jalan ini mengalami kerusakan semakin parah.,air menggenang di badan jalan, disebabkan kurang berfungsinya drainase.


Salah seorang pengguna jalan,Eril, saat diwawancarai jumat, (10/11/2023) mengatakan, kami masyarakat berharap Pemerintahan Kabupaten Pasaman Barat agar dapat menyampaikan hal ini kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat untuk menjadi perhatian Khusus Dinas terkait agar jalan ini segera diperbaiki.


Menurut Eril, jalan raya ini sangat membantu masyarakat terutama bagi pengguna jalan yang setiap hari hilir mudik menempuh jalan ini, Pengguna Jalan dari Talu atau wilayah lainnya yang berada Duo Koto ,Panti dan sekitar Kabupaten Pasaman yang hendak ke kajai, simpang empat, sasak,  atau ke padang jika lewat Talu maka jalan inilah yang akan di tempuh pengguna jalan karena tidak ada jalan alternatif lainnya, begitu pula sebaliknya. 


Jalan Ini adalah jalan penghubung antara Provinsi Sumatera Barat dan provinsi Sumatera Utara.Pemnfaatnya banyak sekali, setiap hari.


Tambah lagi pengguna jalan mobil angkutan orang atau barang yang melewati jalan ini harus lebih berhati hati mengendarai karena jalannya sudah banyak yang retak, berlobang dan tergenang air jika hari hujan.


Bahkan sering kali ada pengguna jalan, khususnya sepeda motor sering terjatuh dan mengakibatkan luka. Kondisi ini bisa jadi malapetaka apalagi jalan tersebut merupakan salah satu jalan padat aktivitas kendaraan. 


Seperti yang dialami Lasman seorang tukang dan pengguna jalan yang berasal dari Talu pernah jatuh di lokasi ini akibat jalan yang berlobang.


"Saya saat pulang kerja dari simpang empat pernah terjatuh karena tak tanpak di depan ada lobang, saya tidak bisa menghindar akhirnya kendaraan dan saya ikut tumbang di jalan, syukur hanya luka kecil disekitar lutut" tuturnya


" Dan saya selaku masyarakat pengguna jalan berharap kepada pemrov sumbar untuk segera memperbaikinya sebelum menelan korban jiwa pengguna jalan lainnya," ucap Lasman.

(Elwa, KSSA).

Posting Komentar

0 Komentar