BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA MEDIAONLINE CYBER ONE

Akan Hadir Pemimpin masa Depan, Capaja AAL Tingkat IV 2023 Gelar Malam Pengantar Tugas

AAL, Surabaya (14/7) | Malam pengantar tugas Calon Perwira Remaja (Capaja) Akademi Angkatan Laut (AAL) Taruna Tingkat IV digelar di Gedung Maspardi malam ini, merupakan akhir rangkaian kegiatan Tradisi Korps Taruna AAL dalam mengakhiri pendidikannya di kampus AAL, Bumimoro, Surabaya, Jumat (14/7). 

Hadir pada acara malam ini Gubernur AAL Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi didampingi Ibu Asuh Taruna Ny. Nana Endi Supardi, Wakil Gubernur (Wagub) AAL Laksma Dato Rusman SN. didampingi Ny. Fara Dato Rusman, Sekretaris Lembaga (Seklem) AAL para Pejabat Utama AAL beserta istri, Pengasuh Resimen Taruna serta para dosen dan tamu undangan lainnya

Para Capaja telah melaksanakan tugas pendidikan di AAL selama 4 tahun yang selanjutnya akan dilantik menjadi seorang Perwira Remaja dilingkungan TNI / TNI AL dengan pangkat Letnan Dua (Letda) menggunakan Gelar Sarjana Terapan Pertahanan (STr. Han) oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, pada tanggal 26 Juli 2023 mendatang di halaman Istana Negara Jakarta.

Acara malam pengantar tugas dimaksudkan untuk meluncurkan nama Taruna Angkatan 68 “MORO PANDEGA” (PERWIRA ENAM DELAPAN GENERASI ANDALAN). “Pandega” sendiri dalam kamus bahasa Jawa berarti Ahli atau Pemimpin, yang diharapkan AAL Angkatan 68 dapat menjadi Pemimpin TNI AL yang baik untuk kedepannya.

Pelaksanaan acara malam pengantar tugas tidak saja hanya untuk melepas dan mengantar para Capaja ke penugasan berikutnya, akan tetapi juga sebagai wahana untuk mempererat silaturahim, ikatan batin dan rasa kebersamaan antara para Capaja dengan Taruna yuniornya serta dengan almamater dan keluarga besar Akademi Angkatan Laut.

Selain tersebut diatas juga sebagai pemacu motivasi dan tekad serta semangat juang bagi Taruna Yunior untuk lebih giat dan gigih dalam belajar dan berlatih, sehingga Taruna Yunior dapat lebih berhasil dalam mengikuti pendidikan di AAL dengan hasil/torehan prestasi yang lebih membanggakan.

Acara berlangsung dengan penuh kebersamaan, keakraban dan kegembiraan serta pesan dan kesan disampaikan tanpa mengabaikan aturan dan norma-norma yang berlaku di lembaga demi kemajuan AAL khususnya dan TNI pada umumnya.

Posting Komentar

0 Komentar