BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA MEDIAONLINE CYBER ONE

Tuai Berkah Pedagang kaki lima di Ajang MTQ Aceh Barat

 


ACEH BARAT  | Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXXVI Tahun 2O23 Tingkat Kabupaten Aceh Barat membawa berkah. Setidaknya ini dapat dirasakan oleh para pedagang-pedagang yang berjualan beraneka ragam barang dan makanan sejak di bukanya MTQ. 


Momentum Musbaqah Tilawatil Quran (MTQ)  ke-36 

di  kecamatan Woyla Timur, kabupaten Aceh Barat itu benar-benar dimanfaatkan oleh para pedagang untuk meraup rezeki.dan Beragam pernak-pernik dijual di sana. rabu, 21/6/23.


selama digelarnya MTQ banyak warga dan pedagang lokal dan luar lokal, memanfaatkan lapak di sekitar lokasi untuk berjualan berbagai macam jenis barang dan makanan. 


Pantauan habaRAKYAT rabu 21/23 malam, di sepanjang jalan menuju arena MTQ ada ratusan lapak pedagang berjejeran di pinggir jalan. penjual tas, tukang sablon baju anak-anak, penjual aksesoris dan penjual berbagai macam jenis dagangan lainnya.


Selain itu, ada juga kelompok pedagang pasar malam di samping Kantor polsek Woyla timur, Lokasi itu juga terlihat ramai, dipenuhi pengunjung Yang datang dari Berbagai wilayah penjuru aceh, bahkan luar Aceh. 


Dody, 32 tahun seorang pedagang aksesoris di arena MTQ mengaku "ia mampu menjual dagangannya Rp 500 ribu sampai Rp 700 ribu dalam satu malam.


"Alhamdulillah, pelaksanaan MTQ ini benar-benar bermanfaat bagi kami pedagang kecil, Pengunjung  banyak yang datang, Omset penjualan pun bertambah. Sekarang lumayan ada yang dibawa pulang kerumah. Terima kasih pada pemerintah Aceh Barat yang telah mengadakan MTQ di sini," sebutnya.


Mila (48) salah seorang pengunjung asal suak ribe meulaboh, memaparkan, "ia  tertarik dengan kerajinan tangan yang dihasilkan oleh penduduk lokal seperti bros,perhiasan dari manik-manik yang berukiran, ia bersama rekannya Wiwid (27) sempat berbelanja sekadar untuk ole-ole di bawa pulang, sambil cuci mata,"ujar Mila kepada Awak media. 


Dari pantauan Kabiro- habaRAKYAT,yang menyempatkan berkunjung ke area pedagang yang berjualan, pada malam ke dua pelaksanaan MTQ, pengunjung begitu ramai membludak. baik di lokasi Arena Panggung utama tempat di gelarnya MTQ Maupun di sekitar jalan Menuju Arena tersebut. 


Terkait hal  pelaksanaan MTQ  tahun 2023  yang diselenggarakan di Tangkeh kecamatan woyla timur itu dapat menjadi berkah baik bagi masyarakat yang bermukim di sekitaran arena pelaksanaan musabaqah maupun bagi para pedagang yang mencari rezeki dengan adanya even MTQ.



( Dedy S)

Posting Komentar

0 Komentar