BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA MEDIAONLINE CYBER ONE

Tolak Pemberian Hewan Kurban dari PT. Mifa Bersaudara. Ini Alasan Ketua PWI Aceh Barat

 


MEULABOH  | Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten Aceh Barat menolak rencana penyerahan sapi kurban Idul Adha 1444 H tahun 2023, kepada PWI dari PT. Mifa Bersaudara.

 

Sebelumnya pihak PT.Mifa melayangkan Surat resmi kepada PWI Aceh Barat pada Senin 26 juni 23, yang mana perusahaan meminta pihak PWI untuk datang ke kantor yang berlokasi di pelabuhan Desa Peunaga Cut ujong, Kecamatan Meureubo kabupaten Aceh Barat yang bertujuan untuk serah terima hewan kurban, pada Selasa 27/6/23.

 

Berdasarkan Surat itu, pihak PWI bersama Anggota melakukan Rapat internal terkait Rencana pemberian hewan kurban dari PT.Mifa kepada anggota Wartawan yang tergabung dalam organisasi PWI Kabupaten Aceh Barat,  dan dari hasil kesepakatan itu juga PWI Aceh Barat Menolak pemberian hewan kurban Dari PT  Mifa Tersebut. 


"Terimakasih atas perhatiannya dan niat baik perusahaan kepada PWI Aceh Barat, 

hasil kesepakatan teman-teman PWI di Aceh Barat, mohon maaf kami belum bisa dan nerasa tidak pantas menerimanya,"tegas Ketua PWI Aceh Barat Sa'dul Bahri, di Markas PWI. 


Merespon undangan tersebut menurutnya juga dinilai malah membuat kegaduhan di tengah wartawan yang tergabung dalam wadah PWI Aceh Barat, hingga hasil rapat bersama pada Senin sore, sepakat menolak hewan ternak kurban pemberian PT. Mifa Bersaudara.

 

Sa'dul juga menjelaskan Alasan Penolakan Pemberian Hewan kurban kepada para jurnalis yang tergabung  dalam  PWI di Aceh Barat. 


"Seharusnya pihak perusahaan itu lebih memperhatikan warga miskin yang berada di sekitar tambang dan kaum duhafa lainnya yang ada di Kabupaten Aceh Barat," ujarnya. 

 

Selain itu, sambung Ketua PWI Aceh Barat, hubungan mayoritas jurnalis dan perusahaan tambang batubara menurutnya Selama ini di anggap kurang harmonis, lantaran terlalu sulit untuk memperoleh informasi dan juga konfirmasi di saat diperlukan.

 

"Capek juga selalu dengar keluhan teman-teman wartawan tentang PT. Mifa Bersaudara yang sulit di wawancara, lebih bagus kami tolak saja sapi qurban itu," Demikian Sa'dul.


(Dedy S)

Posting Komentar

0 Komentar