BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA MEDIAONLINE CYBER ONE

HJCI Ranah Minang Gandeng Pemuda Muaro Bodi Kab. Sijunjung"

 


Muaro Bodi | Sebanyak 67 anak kurang mampu dan 15 pendonor hadir mengikuti Khitanan Massal dan Donor Darah yang diselenggarakan oleh Honda Jazz Club Indonesia (HJCI) Wilayah Ranah Minang (Wil RM) dengan Generasi Muda Muaro Bodi (GMMB) di Hall Pasar Muaro Bodi pada sabtu 17 Juni 2023. Khitanan Massal dan Donor ini merupakan kegiatan dalam rangka Anniversary Honda Jazz Club Indonesia Ke 9th.  Selain itu tujuan kegiatan ini seperti yang disampaikan Agur selaku Korwil HJCI Wil RM dalam sambutannya “Acara ini kami selengarakan selain untuk syukuran ke 9 tahunnya HJCI dan juga bertujuan untuk membantu orang tua bagi anak-anak kurang mampu dalam menuntaskan kewajiban agama, agar putranya menjadi anak yang sholeh sesuai dengan syariat agama. Selain itu kami juga ingin merubah stigma negatif masyarakat pada klub/komunitas roda 2 maupun roda 4 yang sampai saat ini masih dianggap ugal-ugalan dan pamer pameran di jalan raya.”


Pada kesempatan ini perangkat daerah setempat yang juga turut hadir dalam pembukaan Khitanan Massal dan Donor Darah seperti perwakilan Camat IV Nagari yang pada kesempatan ini diwakili Kasi Ekbag, Polsek IV Nagari, Puskesmas Muaro Bodi,Wali Nagari Muaro Bodi, Dinas Sosial yang diwakili Kabid Pemberdayaan Sosial dan Pahlawan serta Dinas Kesehatan yang di wakili tim UPT Donor Darah.


Registrasi serta persiapan Acara Khitanan Massal dan Donor Darah ini dimulai pada pukul 10:00 Wib. Diawali pembukaan oleh MC, kata sambutan dari berbagai kalangan dan ditutup doa bersama. Selanjutnya anak-anak yang dikhitan diberikan waktu persiapan untuk melakukan pendaftaran dan mengganti pakaian mereka masing-masing. Bagi pendonor darah, panitia memberikan jalur registrasi sendiri dan sekaligus pengecekan kondisi kesehatan pendonor. Pada kesempatan ini anak-anak yang selesai dikhitan diberikan souvenir Kain Sarung dan Botol Minum serta bagi pendonor diberikan bingkisan.


Sebagai pemimpin diwilayah kegiatan, Wali Nagari Muaro Bodi Hendri Yandi dalam sambutannya mengucapkan ribuan terima kasih yang tak terhingga untuk komunitas Jazz (HJCI) yang telah melaksanakan kegiatan Khitanan Massal dan Donor Darah .” Kami selaku perangkat nagari berharap kegiatan ini akan berlanjut setiap tahunnya, karena kegiatan ini sangat membantu masyarakat muaro bodi terutama yang kurang mampu dalam menjalankan perintah agama imbuhnya”. 


Kegiatan Khitanan Massal dan Donor Darah tidak terlepas dari peran aktif dari Generasi Muda Muaro Bodi (GMMB) yang pada kesempatan ini diwakili oleh Efriardi selaku ketua menyampaikan ucapan terima kasih kepada HJCI Wil RM telah mau menggandeng pemuda dalam kegiatan positif. “Harapan kami, kegiatan ini musti harus berjalan setiap tahun kedepannya guna melatih generasi muda untuk tetap melakukan kegiatan positif tambah efriardi.”  


Secara terpisah saat pelaksanaan donor darah perwakilan  Forum Otto Ranah Minang (FORM) yang diwakili Divisi Humas Yamen Soni Aprizandra menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh hadirin yang hadir dari Koordinator FORM yang belum bisa memenuhi undangan HJCI Wil Ranah Minang. Om Yamen yang akrab dipanggil menyampaikan “Kami dari Forum Otto Ranah Minang sangat mensupport kegiatan-kegiatan positif dari klub dan komunitas dibawah payung FORM. Kegiatan Khitanan Massal dan Donor Darah ini sangat mulia, apalagi HJCI memilih peserta khitanan dari masyarakat yang kurang mampu guna memenuhi kewajiban sebagai muslim. Harapan kami kedepannya sesuai dengan tujuan utama Koordinator Umum  FORM bahwa akan merangkul klub dan komunitas agar lebih aktif dalam berkegiatan sosial kemasyarakatan karena FORM tetap berdampingan dengan masyarakat terutama masyarakat Sumatera Barat.”editor YSA

Posting Komentar

0 Komentar