BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA MEDIAONLINE CYBER ONE

Tingkatkan Ketrampilan, Prajurit Yontaifib 3 Marinir Latihan Vertical Rescue

 


Sorong Papua Barat Daya  | Dalam rangka meningkatkan ketrampilan dan pengetahuan pada rangkaian Latihan Satuan Dasar II (LSD) TW II TA.2023, prajurit Batalyon Intai Amfibi 3 Marinir berlatih penyelamatan korban yang berada pada ketinggian yang dilaksanakan di Distrik Moisegen, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya. Selasa (30/05/2023).


Kegiatan Vertical Rescue merupakan proses operasi penyelamatan yang di lakukan dengan teknik evakuasi korban dari titik terendah ke titik yang tertinggi atau sebaliknya pada medan curam/terjal seperti tebing dan lembah di hutan maupun gedung-gedung tinggi di perkotaan.


Pada latihan kali prajurit Yontaifib 3 Mar dibekali dengan materi Pertolongan Pertama pada Kecelakaan (P3K) yang merupakan salah satu tindakan setelah dilakukan evakuasi korban bencana alam antara lain penanganan pada patah tulang.


Komandan Batalyon Intai Amfibi 3 Marinir (Danyontaifib pasmar 3) Letkol Mar Imam Syafi’i Mengatakan bahwa “Latihan Vertical Rescue merupakan Salah satu bagian dari operasi SAR dikalangan militer untuk kebutuhan-kebutuhan taktis, serta teknik yang harus dikuasai dalam Vertical Rescue sangatlah kompleks meliputi keahlian perseorangan dan juga dalam Tim".


(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar