BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA MEDIAONLINE CYBER ONE

Komandan Pasmar 3 Pimpin Start Pertama Lomba Renang Militer

 


Sorong Papua Barat Daya  |  Dalam rangka menyambut sekaligus memeriahkan HUT Ke-5 Pasmar 3, Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugiarto, S.Sos., memimpin sekaligus membuka langsung lomba Renang Militer (Renmil) bertempat di Kolam Renang Tirto Sagoro-06, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya. Rabu (03/05/2023). 


Pada lomba renang kali ini diikuti oleh seluruh jajaran Kolak dan Satlak Pasmar 3, dalam pelaksanaannya, para prajurit harus menempuh jarak sejauh 50 meter dengan menggunakan Pakaian Dinas Lapangan (PDL) serta memakai helm tempur dan dibagi menjadi 13 gelombang. Selain untuk memeriahkan HUT Ke-5 Pasmar 3, pelaksanaan lomba tersebut juga bertujuan untuk melatih ketangkasan, keterampilan serta ketahanan prajurit di dalam air. 


Sorak sorai dan yel-yel pendukung dari masing- masing satuan nampak menggema di kolam renang Tirto Sagoro-06 guna mendukung para atlet yang sedang bertanding. Perlombaan yang berlangsung secara ketat tersebut akhirnya dimenangkan oleh prajurit Brigif 3 Marinir dengan catatan waktu 10 menit 43 detik, disusul oleh Menkav 3 Mar dengan waktu 11 menit 40 detik dan Menbanpur 3 Mar dengan waktu 12 menit 07 detik. Pada lomba renang militer tersebut keluar sebagai perenang tercepat adalah Pratu Marinir I Nyoman dari Menbanpur 3 Marinir dengan waktu 43 detik. 


Komandan Pasmar 3 dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga kepada seluruh atlet yang bertanding, karena sudah menunjukkan sportifitas selama jalannya kegiatan. “Hasil yang sudah diraih tersebut merupakan bentuk pembinaan dari masing-masing satuan yang telah dipersiapkan dengan baik,” ucapnya. 


Sementara itu, orang nomor 1 di jajaran Pasmar 3 berpesan kepada seluruh prajurit agar terus mempersembahkan prestasi yang terbaik dan menanamkan sifat rendah hati, agar tidak timbul rasa sombong atau jumawa sehingga dapat merugikan diri sendiri maupun Satuan.


(Tim/Red).

Posting Komentar

0 Komentar