BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA MEDIAONLINE CYBER ONE

Herman Tanjung: Baiknya Polisi Fasilitasi Tes DNA, Agar Jelas Semua Kebenaran


PADANG | Terkait laporan Pencemaran Nama Baik yang dilaporkan oleh SK ke Polresta Padang beberapa waktu lalu dan terus bergulir, Kasus ini sudah berjalan sesusi dengan semestinya, para saksi- saksi dari awak media juga sudah dimintai keterangannya oleh penyidik dari pihak kepolisian resort kota padang agar nantinya dapat memberikan keadilan dan dapat mengungkapkan sebuah kebenaran, Padang Kamis 24 Mei 2023.


Ketika hal ini diminta tanggapanya oleh beberapa awak media kepada Ketua Umum Aliansi Wartawan Anti Kriminalisasi ( AWAK ) Indonesia, Herman Tanjung di kantornya mengatakan " Bahwasanya didalam persoalan kasus yang tengah bergulir saat ini tentang adanya  laporan pencemaran nama baik  seseorang oleh pemberitaan beberapa media online di padang yang notabene adalah seorang wakil rakyat di DPRD kota padang.


Sebagaimana diketahui SK melaporkan pencemaran nama baiknya ke Polresta berkaitan dengan informasi yang diberitakan oleh beberapa media tentang adanya dugaan SK memiliki anak diluar nikah dengan seorang perempuan bernama Fika.


Menurut Herman Tanjung, Sebaiknya pihak kepolisian jangan tanggung-tanggung didalam menyikapi dan mengusut perkara ini. karena ini berkaitan langsung dengan rasa keadilan serta kepercayaan masyarakat terhadap wakil rakyat.kalau bisa sebelum proses penyidikan ini P21 atau rampung oleh pihak kepolisian, maka alangkah baiknya pihak penyidik dari pihak kepolisian dapat melakukan tes DNA terhadap SK dengan anak yang diduga ada kaitannya tersebut, supaya berita miring yang diberitakan oleh media tersebut bisa dibuktikan kebenarannya.


Kepastian ini tentu hanya bisa didapat berdasarkan Tes DNA antara Syafrial Kani dengan "Anak Fika", tersebut. hasil Tes DNA itulah yang nantinya akan menjadi dasar hukum penuntasan laporan pencemaran nama baiknya, tanpa adanya hasil dari tes pengujian DNA tersebut maka akan sulit mengurai kasus tersebut menjadi sebuah fakta hukum.


Herman berharap Proses Hukum tentang Pencemaran nama baik yang dimaksud oleh pelapor dapat diuji kebenaranya serta faktanya. apabila nantinya dalam melakukan Tes DNA tersebut terkendala soal pembiayaanya maka kami dari AWAK siap menggalang dana untuk memuluskan proses tersebut.


Terkait biaya Tes DNA yang mungkin akan sulit dijangkau, kita  akan berupaya mengumpulkan donasi dari pihak-pihak yang memiliki kepedulian terhadap nama baik oknum Pimpinan DPRD Padang tersebut.


Agar nantinya ke dua belah pihak sama-sama menemui titik terang .dan apabila tes DNA tersebut terbukti tidak ada kesesuaian antara SK dengan DNA anak yg diduga tersebut tentunya Hal ini juga dapat membantu SK dalam menepis isu-isu miring tersebut.demi membersihkan nama baiknya kedepan ucap Herman.


Rel

Posting Komentar

0 Komentar