BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA MEDIAONLINE CYBER ONE

Tingkatkan Keimanan, Pasmar 3 Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an 1444 H

 


CyberOne,Sorong Papua Barat Daya | Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Pasmar 3 menggelar peringatan hari Nuzulul Qur’an 1444 H di Masjid Al-Mu’min, Kesatrian Agoes Soebekti Mako Pasmar 3, Jl. Sorong-Klamono, Km. 16, Distrik Klaurung, Kota Sorong, Papua Barat Daya. Kamis (13/04/2023).


Kegiatan diawali dengan pembacaan tilawah Qur’an oleh Prada Mar Rizki dan Ny. Laode Fatwan, dilanjutkan dengan penyampaian tausiah oleh Ustadz Mujahid. Pada peringatan Nuzulul Qur’an tahun 1444 H mengangkat tema “Memaknai Ibadah Ramadhan Untuk Meningkatkan Disiplin Diri dan Etos Kerja Prajurit TNI AL.”


Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S.Sos., dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatan Nuzulul Qur’an merupakan sebuah peristiwa penting bagi umat muslim di seluruh dunia. Karena, ditandai dengan turunnya Al-Qur’an selama satu malam pada tanggal 17 Ramadhan melalui malaikat Jibril kepada Nabi Muhammad SAW di Gua Hira, Mekkah. 


Diakhir kegiatan, dilaksanakan penyerahan santunan serta paket sembako kepada anak-anak panti asuhan Putra Putri Muslim Papua oleh Komandan Pasmar 3 didampingi Ketua Korcab Pasmar 3 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny.Rita Sugianto.


(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar