BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA MEDIAONLINE CYBER ONE

Mendengar Keluhan Masyarakat,Polda Papua Barat Gelar Jumat Curhat

 


CyberOne,Manokwari  | Polda papua Barat mengelar jumat curhat melalui Ditreskrimsus dan Bidkum bersama tukang ojek,sopir truk dan tukang gali sumur serta penjaga warung yang dipimpin oleh Kasubdit Tipiter Ditreskrimsus AKBP Gusti Gde Raka M., S.I.K.,dan AKP Salahuddin Arsyad, S. Sos bertempat di pangkalan ojek Amban Jumat,(07/04/23).


Pelaksanaan kegiatan jumat curhat dilaksanakan diawali dengan perkenalan, menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan  kemudian dilanjutkan dengan bincang-bincang secara santai bersama para tukang ojek, tukang gali sumur dan supir truk yang sedang mangkal di  area tersebut.


Pada kesempatan tersebut bapak Sriyono menyampaikan bahwa keadaan ekonomi saat ini agak sulit hal ini yang sangat dirasakan  terutama bagi mereka yang berlatar belakang dari kalangan bawah.


“Keadaan ekonomi saat ini agak sulit hal ini sangat dirasakan sekali terutama bagi kami kalangan bawah,”ujar Sriyono.


Selaku wiraswasta pemilik  warung makan Kebun cengkeh,Liliek menyampaikan situasi keamanan di sepanjang jalan aman tidak pernah terjadi gangguan atau pun masalah karena sering dilaksanakan patroli oleh Polisi.


Penyampaian dari Bambang selaku supir truk terkait ada kabel listrik yang menghubungkan satu rumah dengan rumah yang lainnya rendah sehingga  perlu disampaikan kepada pemiliknya untuk dinaikan agar tidak terkena kendaraan pada saat melintas di lorong-lorong tertentu.


“Terkait ada kabel listrik yang menghubungkan rumah satu dan yg lainnya agak rendah mungkin perlu disampaikan ke pemiliknya agar dinaikan sehingga tidak terkena kendaraan pada saat melintas di lorong itu,”ungkap Bambang.


Ungkapan onol sebagai seorang gali sumur mengatakan salah satu keinginan mereka adalah terjalin suatu situasi yang aman agar mereka dapat melakukan aktivitas mereka dengan nyaman.


“Keinginan kami pak yang penting situasi aman, sehingga kita bisa bekerja dengan nyaman itu aja pak” ucap onol.


Harapan dari masyarakat secara umum mereka merindukan suasana keakraban seperti yang di lakukan dari kepolisian seperti giat Jumat curhat sehingga dengan demikian semua keluh kesah masyarakat atau saran dan masukan bisa disampaikan dengan lebih rileks dan terbuka.


Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi,S.I.K.,M.H.,membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa polda papua barat melalui Ditkrimsus dan Bidkum telah mengelar jumat curhat bersama tukang ojek,sopir truk dan tukang gali sumur serta penjaga warung yang di pimpin oleh kasubdit tipiter dan kasubbag renmin bidkum bertempat di pangkalan ojek Amban.


"Iya benar,Polda Papua Barat  melalui Ditkrimsus dan Bidkum telah melaksanakan jumat curhat bersama tukang ojek,sopir truk dan tukang gali sumur serta penjaga warung dipangkalan ojek amban”ucap Kabid Humas.


(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar