BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA MEDIAONLINE CYBER ONE

Wisuda Tahfidz dan Perpisahan Kelas XII Siswa MAM Talu

 CyberOne,Talu  | Kegiatan Wisuda Tahfidz dan Acara Perpisahan dilangsungkan di Gedung Pertemuan depan Kantor Polsek Talamau dengan tema "Dipertemukan Dengan Pendidikan di Pisahkan Dengan Masa Depan"(11/03/23).

Acara yang diawali dengan Mewisuda 9 Siswa yang telah Hafizd Quran ini juga dihadiri oleh orang tua / wali siswa yang anaknya di wisuda dan orang tua siswa kelas XII.

Turut hadir Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pasaman Barat, Forkorpimca Talamau, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Talamau, Wali Nagari Talu, Pimpinan Amal Usaha Perguruan Muhammadiyah Talamau, Majelis Guru, Wali Murid, Pengurus OSIS Talamau dan Siswa Siswi MAM Talu.

Pembacaan ayat suci Al-Quran yang lantunkan oleh siswi MAM Talu ini menandakan Acara telah dimulai, dan Ketua Panitia menyampaikan Laporannya kepada semua yang hadir " Ucapan terima kasih kepada majelis guru yang telah memberikan supportnya dan turut  berpartisipasi hingga terlaksananya acara ini" tutur Paisal Selaku Ketua Pelaksana.

Kemudian diselingi dengan 2 Orang siswa Kelas XI IPS tampil didepan menunjukan kebolehannya berpidato ber Bahasa Indonesia dan diterjemahkan kedalam Bahasa Arab.

M. Naim yang diminta oleh pembawa acara sebagai wakil dari wali murid kelas XII menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh majelis guru yang telah mendidik dan membina anak kami selama 3 tahun ini "Bapak ibuk telah mendidik dan membina, anak kami sehingga memiliki Keimanan,Kemuhammdiyahan, Hizbul Wathan, Tapak Suci Muhammadiyah maka kami berterima kasih sekali, mudahan anak kami menjadi anak yg baik dan sholeh

dan kemudian untuk anak kami tanamkan ilmu teruskan cita cita anda jadilah dokter, insyiyur dan lain lain ,tuturnya.

Kemudian Saptariadi selaku Komite Madrasah dalam penyampaiannya mengatakan bahwa "Ucapan terimakasih pada pihak sekolah, kepada anak anak perlu ditanamkan bahwa kita terlahir dari Madrasah Aliyah Talu, jan lupo kacang dari kuliknyo, jangan lupa juga membimbing adik yang masih sekolah di MAM Talu,banyak prestasi yang diperoleh berkat kerja sama guru, komite madrasah dan wali murid. Untuk kecamatan talamau persentase penerimaan siswa kita masih unggul untuk masuk perguruan tinggi, atas bimbingan bapak ibuk majelis guru ,komite berharap kepada kita semua untuk pengembangan MAM Talu kedepannya, dengan pimpinan madrasah yg baru".

Selanjutnya Kepala Sekolah MAM Talu  dalam kesempatannya menyampaikan dengan beberapa poin :

Mam Talu punya bakat terpendam dibidang seni bersama sama PCM kedepannya bisa bantu mengembangkan.

Pembangunan yang telah ada di MAM Talu berkat adanya kolaborasi semua pihak, jorong, pihak madrasah, Komite Madrasah, Wali Murid dan sebagainya.

PR yang diberikan oleh PWM kepada saya selaku kepala sekolah sudah saya jawab iya karena Sekolah kita adalah milik masyarakat dan komite juga bisa bantu mengembangkan sekolah dan membangunnya.

Mohon maaf selama mendidik dan membina kalau ada kesalahan, dan kepada anak anak selamat jalan semoga ilmunya berguna.

MAM Talu siap berkolaborasi dengan TTC, sehingga bisa menciptakan para hafiz quran.

Ketua PCM Talamau Zukfikar juga menyampaikan Pendidikan yg didirikan muhammadiyah terus berkembang dari tahun ke tahun dari tingkat SD sampai MAM yang ada di Talamau Pasaman Barat. Tamatannya bisa berkarier disegala lini, kepada anak yang mau melanjutkan ke pendidikan muhammadiyah diberikan dispensasi mau jurusan apa silahkan, dituntut keahlian, teknik, matematika dan lain lain, juga  akan dibuka jurusan tarjih untuk diorbitkan jadi kader dari MAM Talu. Semoga pendidikan muhammadiyah di Talamau jaya dan berkembang.

Terakhir dari Fokorpimca Talamau di sampaikan langsung oleh Junaidi Kapolsek Talamau "Terima kasih kpd panitia sehingga acara ini bisa terlaksana dan Dalam kegiatan ini harapan kami Bahwa Kecamatan Talamau terkenal dari dulu, sebagai daerah pendidikan, setelah keluar dari MAM Talu harus melanjutkan ke sekolah lebih tinggi, jangan gara gara masalah ekonomi anak tidak bisa melanjutkan sekolah, dan kepada kepala sekolah yang lama terima kasih atas kolaborasinya selama ini dan kita minta kepada kepala sekolah yang baru lanjutkan kolaborasi kita, tuturnya.

Kemudian acara ditutup dengan makan siang dan siswa diperbolehkan tampil bekarya untuk menghibur semua yang hadir.

#RYP

Posting Komentar

0 Komentar