BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA MEDIAONLINE CYBER ONE

Rasa Optimistis Yonder Terjawab, Dinyatakan MS oleh KPU

 


CyberOne,Padang | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar menggelar rekapitulasi hasil verifikasi faktual kesatu dukungan pemilih bakal calon anggota DPD RI untuk pemilu 2024 di salah satu hotel berbintang di Kota Padang, Rabu malam (1/3).


Selain jajaran KPU Sumbar dan KPU kabupaten kota, ikut hadir juga dalam kegiatan rekapitulasi hasil verifikasi faktual kesatu itu hanya Yonder WF Alvarent, satu-satunya bakal calon yang melihat langsung proses rekapitulasi itu.


Sedangan bakal calon yang lainnya, hanya diwakili oleh masing-masing LO-nya yang menghadiri rekapitulasi dukungan itu.


Hadirnya Yonder ke tempat diselanggarakan rekapitulasi dukungan hasil verfak kesatu malam itu, seakan jadi bukti dari rasa optimistisnya.


Sebab sebelum penetapan rekapitulasi ini, Yonder sempat menyampaikan dirinya bakal lolos atau memenuhi syarat (MS) dukungannya.


"Nyatanya, pada Rabu malam ini rasa optimistis saya terjawab. Saya dinyatakan memenuhi syarat (MS) dukungan yang saya serahkan kepada KPU. Itu berarti, dukungan masyarakat yang dibuktikan dengan KTP benar-benar real (nyata)," kata Yonder kepada Arunala.com sesaat setelah dinyatakan MS dukungan oleh KPU Sumbar.


Terus terang, sebut Yonder, dirinya merasa terkejut dengan begitu besarnya dukungan masyarakat terhadap dirinya.


"Untuk itu, saya aturkan terima kasih yang tulus bagi masyarakat yang sudah memberikan dukungannya kepada diri saya," ujar Yonder.


Sementara data yang didapat dari KPU Sumbar menunjukkan, dari 20 orang bakal calon DPD RI yang diverifikasi faktual dukungannya oleh KPU Sumbar dan jajarannya di kabupaten kota, delapan orang diantaranya dinyatakan belum memenuhi syarat (BMS) jumlah dukungannya.


Bahkan setelah KPU melakukan verifikasi faktual dukungan pada tahap kesatu ini didapat ada diantara delapan bakal calon yang BMS itu, jumlah dukungannya jauh dibawah rank syarat minimal dukungan yang sudah ditetapkan yakni 2.000 dukungan.

Posting Komentar

0 Komentar