BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA MEDIAONLINE CYBER ONE

KESEHATAN GINJAL UNTUK KITA SEMUA

 


CyberOne | Seluruh prajurit pangkalan TNI AU Harry Hadisoemantri beserta Ibu Pia Ardhya Garini Cab. 18/D.1 mengikuti kegiatan seminar Webinar tersebut melalui Virtual dengan tema Kesehatan Ginjal untuk Semua mempersiapkan yang tak tertuga dan mendukung yang rentan, diselenggarakan oleh Rumah Sakit Pusat TNI AU Dr. Suhardi Hardjolukito. Kamis. (02/03).

Sambutan Kepala RSAU dr. Suhardi Hardjolukito Marsma TNI dr. Mukti Arja Berlian, Sp. PD., Sp. Kp., M.M., dalam rangka hari  Kesehatan Ginjal Sedunia 2023 mengatakan, ginjal mempunyai peran penting dalam tubuh kita salah satunya Menyaring Darah serta mengatur menyaring mineral dari darah serta menyaring dari limbah dari makan-makanan dan obat-obatan yang beracun.

Mengingat banyak penyakit tersebut,  perlu adanya deteksi dini terhadap penyakit ginjal untuk itu, RSAU menyelnggarakan Seminar Webinar memberikan pengetahuan dan wawasan kepada seluruh Prajurit TN AU beserta keluarganya sebagai bentuk meningkatkan kualitas hidup manusia, tutupnya.

Sedangkan untuk narasumber : dr. Ida Gunawan, MS. Sp. GK(K).,FINEM menyampaikan tentang Pengaruh gaya hidup terhadap kesehatan ginjal., dr. Iri Kuswadi, Sp. PD-KGH. Menyampaikan tentang Deteksi dini penyakit ginjal dan pilihan terapinya. dr. Maruhum Bonar Hasiholan Marbun, Sp.PD, KGH., menyampaikan tentang Transplantasi Ginjal amankah untuk Resipen dan Donor. Dan  Dr. dr. Afiatin, Sp. PD-KGH., FINASIM., menyampaikan tentang nyaman Trefeling Untuk Pasien Penyakit Ginjal Kronik Dengan Dialisis.

Posting Komentar

0 Komentar