BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PORTAL BERITA MEDIAONLINE CYBER ONE

Donor Darah Dalam Rangka HUT Ke – 77 Persit Kartika Chandra Kirana TA.2023

 


CyberOne,Sorong Papua Barat Daya |  Danrem 181/PVT Brigjen TNI Juniras Lumbantoruan, S.Sos., M.Si didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 181 PD XVIII/ Kasuari Ny. Erna Obertina Sipayung melaksanakan kegiatan donor darah dalam rangka mempringati Hut Persit yang ke -77 yang diikuti oleh seluruh Prajurit jajaran Korem 181/PVT dan Ibu – ibu Persit Koorcab Rem 181/PVT yang bertempat di Aula Persit Korem 181/PVT Jl. Pramuka No.01,Sorong, Papua Barat Daya. Senin, (13/03/2023)


Selanjutnya"Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 181 PD XVIII/ Kasuari Ny.Erna Obertina Sipayung mengatakan bahwa Dalam rangka mewujudkan kontribusi, Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 181 PD XVIII/ Kasuari melaksanakan kegiatan donor darah dimana kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan Darma Bhakti Persit KCK yang diberikan kepada masyarakat. Diharapkan dalam kegiatan donor darah ini semua unsur yang terkait dapat memberikan pelayanan dengan sebaik-baiknya, pastikan bahwa setiap tetes darah yang disumbangkan dapat berfungsi dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan," Ungkapnya.


Disamping itu satu hal yang harus tetap melekat pada setiap petugas kegiatan donor darah adalah, sentuhan kasih sayang dan ketulusan. Sentuhan kasih sayang dan ketulusan ini hendaklah dapat dirasakan oleh setiap orang yang dilayani,karena akan memberi dampak terhadap hubungan emosional yang positif sehingga mendukung kegiatan Persit KCK kedepan. Donor darah dalam memperingati HUT Persit KCK ke-77 kali ini, diharapkan dapat dirasakan secara langsung manfaatnya bagi masyarakat untuk meningkatkan derajat kesehatan. Donor darah ini juga diperlukan untuk menjawab kebutuhan masyarakat umum yang memerlukan transfusi darah. Melalui kerjasama dengan mitra kerja Palang Merah Indonesia,maka sejumlah darah yang terkumpul dalam kantong-kantong darah akan bermanfaat untuk menolong pasien dimanapun dia dirawat,"Ujarnya".


"Kegiatan ini merupakan tindakan yang terpuji dan diberkati Tuhan, karena setiap tetes darah yang sehat didonorkan akan menyelamatkan jiwa pasien yang membutuhkan. Kiranya darah yang di donorkan ini, menjadi bukti upaya nyata kiprah Persit KCK dalam peningkatan derajat kesehatan masyarakat Kota Sorong yang kita cintai ini. Sekali lagi, kepada petugas medis donor darah diharapkan agar melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya dan dedikasi yang tinggi,"Pungkasnya.


Donor darah ini juga diperlukan untuk menjawab kebutuhan masyarakat umum yang memerlukan transfusi darah. Melalui kerjasama dengan mitra kerja PMI dimana pelaksanaannya langsung di tangani oleh petugas dari PMI Sorong, sejumlah darah yang terkumpul dalam kantong-kantong darah akan bermanfaat untuk menolong pasien dimanapun dia dirawat. Kiranya darah yang di donorkan menjadi bukti upaya nyata kiprah Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 181 PD XVIII/ Kasuari dalam peningkatan derajat kesehatan masyarakat. Adapun jumlah peserta 173 orang dan yang bisa mendonor darahkan sebanyak 71 orang sehingga darah yang terkumpul sebanyak 71 kantong yang terdiri dari golongan darah ”O” 31 kantong, golongan darah ”A” 16 kantong,golongan darah ”B” 32  kantong dan golongan darah ”AB” 1 kantong.


Turut hadir dalam kegaiatan ini Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Christian Pieter Sipahelut, Para Kasi Korem 181/PVT, Komandan Satuan dan Kabalak Aju Jajaran Korem 181/PVT serta perwakilan pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 181 PD XVIII/Kasuari,"tutup".


(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar